Jumat, 08 Juli 2011

Ketika laki-laki bilang: 'kita biasa aja ya.."

Dear diary,..

Malam ini di circle K
Tidak terlalu malam, juga tidak terlalu sore untuk sekedar nongkrong menghabiskan segelas coklat panas dan mendiskusikan hal-hal berbobot dengan dia. berbobot di sini adalah hal-hal yang tidak perlu teori atau hafalan yg ribet, tp cukup dengan nalar saja kita membicarakan hal-hal tersebut.

biasanya kami tidak pernah menentukan hal apa yang ingin kami diskusikan lebih dalam. semuanya mengalir tergantung topik apa yang sedang hot di sekeliling kami.

aku memulai semuanya dengan mengajukan pertanyaan, "apa maksud daripada seorang laki-laki yang tiba-tiba memproduksi suatu ucapan 'sebaiknya kita biasa aja ya, perasaan ini biasa saja, takutnya kalau di antara kita tidak ada yang bisa memberikan lebih, maka nantinya akan sakit' apa maksudnya ya A'?"

"hemm yang perlu dipertanyakan terlebih dahulu adalah, dia mengatakan hal itu dari sejak awal, benar benar awal hubungan atau di tengah tengah atau bagaimana?"

"nah itu dia yang tidak aku konfirmasi, terlepas dari itu, apa pendapatmu? aku ingin tau pendapat dari laki laki."

dan inilah tiga poin yang ku ingat dari mu:

1. ada hal yang dia tidak sukai dari wanita itu, ada yang tidak sreg. dan dia ragu untuk terus membawa hal itu hingga ke depan. apakah bisa hal tersebut dipertahankan, dia sangsi untuk hal itu.

2. wanita itu hanya pelarian, begini, sebelumnya mungkin laki-laki itu pernah menyukai atau mengejar seorang wanita, tp karena something suatu hal dia tidak bisa meraih perempuan itu. lalu dia bertemu dengan wanitanya yang sekarang ini dan menjalin hubungan. di satu sisi dia masih menyimpan harapan dan rasa kepada perempuan tersebut, dia menstatekan kalimat 'kita biasa aja ya, jangan berlebihan' dan lain lain itu karena dia di satu sisi ingin mengontrol juga agar perasaan si wanita yang in a relationship dengan dia ini tidak berlebihan, karena dia masih ragu, masih menoleh noleh ke belakang, dan sewaktu-waktu bisa meninggalkan jika si wanita yang dikejar-kejar dulu itu tiba-tiba memberikan respon positif.

3. dia hanya belum bisa membangun keseriusan untuk sebuah hubungan. that's it. itu berarti yang bermasalah dirinya sendiri. masih belum siap.

"nah sekarang, dari semua itu Say, apa kesimpulanmu tentang laki-laki itu?"

dan aku menjawab: "ehem, dia mau mutusin ceweknya yang sekarang tapi gag tega ngomong?"

"salah!"

"dia setengah hati menjalani hubungan ini?"

"salah!"

"aduh,,,,emmmm, dia aslinya gak suka sama ceweknya sekarang, udah gag ada cinta lagi?"

"salah!"

"teruuussss? nyerah!"

"lebih dari itu, dia tidak ingin menyakiti si cewek, mangkanya dia statekan hal itu berkali kali"


"Tapi sahabatku alias si cewek itu nangis-nangis dia state hal gitu, maksudku, plin plan bgt siy, komitmen ya komitmen aja. Ga usah di tahan tahan perasaan itu. dan si cowok sangat tidak peka deh, ga care. dia udah dikasi tau ceweknya nangis n hurt di gituin, tp dia biasa aja, hhhh"

"hmmm kalau begitu itu namanya seenaknya aja. dia mungkin boleh berpikir kalau statementnya biasa aja. tapi ketika dia mengetahui bahwa hal itu menyakiti perasaan pasangannya, dan dia biasa aja, namanya itu bodoh."

"hemmm bodoh ya.....dan dia setelah itu bersikap biasa saja, just usual,seperti tidak terjadi apa-apa. contohnya, seperti menemui sahabatku setiap kamis di surabaya. mengecek by sms kemana sahabatku berada, mau kemana, lagi dimana, dll. aneh"

"iya Say..itu namanya seenaknya,,,,"


dan setelah itu pecakapan kami berkembang membahas mengenai kubah mesjid. hah aku bingung kenapa harus mengurusi kubah mesjid di sela sela pembicaraan mengenai venus dan mars ini.

dia yang ganti mengajukan pertanyaan
kamu: "mengapa mesjid itu eye catching?"

aku: "what? no idea. menurutmu?"

kamu: " karena kubahnya berbentuk setengah lingkaran. nah menurutmu kenapa bentuknya stengah lingkaran lalu jadi eye catching?"

aku:" hemm menurutku kalau mesjidnya bagus. baru deh eye catching"

kamu:" hmm enggak, pokoknya mesjid itu eye catching karena kubahnya setengah lingkaran."

aku: " hemmm, (aku sempat berpikir, ini opini doank atau emang udah ada previous studi mengenai hal ini seh). oey setengah lingkaran menarik karena dia merupakan entuk yang berbeda dari bentuk bangunan di dekatnya, yang kebanyakan memiliki segi dan sudut serta kaku, nah kubah beda sendiri, so jadi eye catching

kamu: salah!

aku: " okey, karena di dalamnya banyak orang solat, jadi mesjid punya aur tersendiri. ihihihi"

kamu: hemm salah!

aku: hhhh kamu punya jawabannya, apa sih emangnya

kamu: "aku ingat ttg bilangan fibonacci yang pernah kau ulas di salah satu blogmu. kubah mengandung bilangan fibonacci sekaligus memiliki bentuk spiral yang merupakan bentuk paling eye catching untuk mata manusia. aku beberapa waktu ini sempat terpikir hal ini, heheh"

aku: " haaaa, maksudnya, coba jelasin lebih detail.."


selanjutnyaaaaa, kita membahas bilangan fibonacci,


hoahm really sleepy. setidaknya i got the reference for 'kita biasa aja..'

Tidak ada komentar:

Posting Komentar